Ka Ef Ce

Beberapa waktu lalu aku sedang ngobrol bersama teman-teman. Ngobrol ngalor ngidul, akhirnya sampailah kita pada sebuah bahasan, KFC. Ya, kita sedang memperbincangkan remaja di Kota tempat kita tinggal yang gemar berkunjung di restoran waralaba dari negeri Paman Sam ini. Pucuk dicinta ulam pun tiba (hayaahh..) tidak lama kemudian salah seorang teman memergoki seseorang mengganti display picture di blackberry nya yang sedang berpose di restoran itu. Kebetulan waktu itu malam minggu, ‘wah ini pasti dia lagi di Ka Ef Cee nih, hahaha’ kata temanku sambil tertawa. :p

Hari ini, ngga bisa dibilang gaul kalau ngga update status atau ngetweet ‘lagi di KFC nih, laper’ atau ‘KFC yuuukkk’. Perilaku remaja perkotaan yang gemar menikmati makanan fast food atau hanya sekedar nongkrong plus foto-foto narsis dengan setting sisa sisa makanan, lengkap dengan tulang belulang dan pasti tidak ketinggalan logo KFC nya itu, yang pasti mempunyai daya gengsi yang tinggi diantara para remaja. hahaha 😀

Begitu besarkah pengaruh dari brand KFC sendiri ? Padahal toh mereka (para remaja) tidak dibayar, malah mengeluarkan sejumlah uang namun secara tidak langsung telah mempromosikan KFC yang diciptakan oleh Kolonel Harland David Sanders dengan foto-foto narsis yang telah di unggah di berbagai situs jejaring sosial. Selain karena memang KFC sendiri mempunyai cita rasa tersendiri dengan 11 racikan bumbu racikan Kolonel sanders, restoran waralaba ini juga telah mempunyai brand image yang cukup kuat.

Iklan

2 comments

  1. Nogabeatz

    Wakakaka… Itulah kekuatan sebuah brand.. hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: